Teknik Melatih Burung kaso-kaso Supaya Cepat Gacor

Burung kaso-kaso yaitu burung wambi salah satunya tipe burung kicau yang punya nada yang cukup menarik. Burung kaso-kaso punya tanda-tanda pada bentuk badannya yang lagi tengah, serta panjangnya sekitaran 17cm. Sisi badan atas brurung kaso-kaso punya warna cokelat kemeraham, mahkotanya berwarna merah serta sisi alisnya berwarna putih kontras dengan garis hitam yang tidak tipis.

Hasil gambar untuk burung kaso kaso

Untuk sisi pipi terapat warna putih sampai abu-abu, serta sisi dada berwana putih bercoret hitam, sedang sisi perut berwarna abu-abu yang tersapu warna cokelat kekuningan di bagian segi badan serta tungginya.

Burung kaso-kaso telah burung kidangan menyebar di Indonesia khsusunya di lokasi barat pulau jawa, bisa hidup daerah dataran rendah ataupun tinggi. Burung kaso-kaso umum hidup berpasangan atau berkelompok kecil di rerimbunan tumbuhan bawah atau daerah semak belukar serta cuma kicauannya saja yang bisa terdengar.

Untuk pembuatan sarang bisa di bangun berbahan kasar seperti jerami serta rerumputan kering yang mirip bola tak teratur. Pada burung betina bakal bertelur banyak 2-5 butir berwarna abu-abu pucat dengan bintik-bintik berwarna merah gelap. Burung kaso-kaso punya nada kicauan yang benar-benar bermacam dengan volume nada yang pasti serta keras.

Perawatan burung kaso-kaso

Burung kaso-kaso yaitu tipe burung sikatan burung pemakan serangga, serta kerap di jual dalam keadaan bakalan. Tidak sama dengan tipe burung kicau yang lain yang membutuhkan perwatan spesifik, burung kaso-kaso malah tak membutuhkan itu segala, cuma kalau perawatannya pas burung kaso-kaso bakal benar-benar rajin berkicau dengan nada yang lantang.

Burung kaso-kaso termasuk juga tipe burung dari anggota Timaliidae yang spesiesnya benar-benar susah membedakan tipe kelaminnya.

Untuk perawatan burung kaso-kaso membutuhkan pakan penambahan dengan cara teratur berbentuk jangkrik, ulat hongkong, serta kroto.

Tersebut disini langkah menjaga burung kaso-kaso dengan memberi pakan dengan teratur sehari-hari yakni :

– Memberi kroto saat pagi hari, sebelumnya burung dimandikan banyak ½ sendok teh
– Kemudian kasih pakan berbentuk jangkri banyak 3-4 ekor, sesudah dimandikan.
– Selanjutnya kasih pakan berbentuk ulat hongkong banyak 1-2 ekor.
– Serta kasih pakan berbentuk buah, lantaran kadangkala burung kaso suka pada pakan buah.

Burung kaso-kaso termasuk juga burung yang benar-benar aktif, mnaka baiknya direkomendasi utk bikin sarang yang mempunyai ukuran agak luas, dengan ukuran tenggeran ganda yang dapat disusun sejajar ataupun menyilang. Jalankan perawatan selanjutnya dengan senantiasa bersihkan kandang dengan teratur supaya terus sehat.

Advertisements
This entry was posted in Jenis burung and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s