Menangkap Musang Pandan Ternyata Untung

Di kenal menjadi hewan liar, saat ini musang mulai banyak jadikan binatang peliharaan. Bahkan juga, sering sang empunya membawa musang kesayangannya ini berjalan-jalan ke taman hingga pusat perbelanjaan.

Tipe musang yang banyak disenangi yaitu musang pandan. Ciri-cirinya yang lincah serta mukanya yang lucu, plus ekor lebat serta berbulu membuatnya nampak menarik.

BACA : harga sugar glider

Raga Pabuana, peternak musang pandan asal Bekasi, Jawa Barat mengemukakan, musang lagi tengah naik daun di komunitas fans hewan. Menurutnya, sejak mulai th. 2013 selanjutnya, musang pandan mulai banyak didapati serta hingga saat ini masihlah jadi buruan.

Hal semacam ini nampak dari keinginan pasar yang sampai waktu ini masih tetap stabil. ” Dalam dua bln., rata-rata saya dapat melepas tujuh hingga sepuluh ekor musang, ” tukasnya.

Dia membandrol musang Rp 400. 000-Rp 500. 000 tiap-tiap ekor. Harga ditetapkan oleh ciri-ciri muka serta tingkat kejinakan. Usia musang itu lebih kurang 2, 5 bln..

Musang dengan hidung pesek saat ini lagi tengah disenangi dikarenakan di anggap lucu seperti boneka. Maklum saja, ciri-ciri muka musang rata-rata yaitu hidung mancung.

Lelaki 32 th. ini mengatakan, pembeli lebih puas beli musang yang masih tetap kecil dikarenakan sanggup dilatih serta lebih taat terhadap tuannya. Pembeli Raga yaitu kawan-kawan komune serta pehobi dari lokasi Jabodetabek.

Tidak serupa dengan hewan yang lain, beberapa konsumen mesti ambil sendiri musang pandan yang akan diadopsi. Raga mengusulkan ketentuan ini dikarenakan pingin mengerti kesungguhan si konsumen.

Maklum, Raga udah lama akrab dengan musang. Ia udah pelihara hewan ini malam sejak mulai th. 2012 saat lalu. Ketertarikannya diawali dari memandang lebih dari satu orang yang mulai pelihara musang. Waktu ini, dia punya lebih kurang 15 pakai indukan musang pandan.

Peternak yang lain yaitu Rendy Fachri Ciptadi asal Bekasi, Jawa Barat. Tapi, Rendy baru pelihara musang pandan sejak mulai Desember 2015 saat lalu.

Ketertarikan Rendy pada musang bermula dari sang istri yang iseng pelihara musang. Selanjutnya, dia konsentrasi dirikan Tempat tinggal Pelestarian Musang Zombie’s di Bekasi. Waktu ini, dia punya lebih kurang 30-35 ekor musang pandan.

Tidak serupa dengan diawalnya, Rendy mengakui tdk giat jual musang milik dia dikarenakan masihlah dalam bagian breeding. Banyak keinginan yang datang lantas sangat terpaksa dia tolak dikarenakan anakan belum juga siap buat di lepaskan. Diawalnya, dia pernah jual koleksi musangnya dengan harga Rp 1, 1 juta per ekor.

BACA JUGA : musang pandan

Buat mengatur segala koleksinya, dia dibantu dua orang pegawai. Selagi menentukan buat jadi pembiak musang, Rendy beli indukan musang dari lokasi Subang, Cikampek serta daerah yang lain di Jawa Barat. ” Musang dari sana memanglah semakin bagus corak bulunya, ” tukasnya.

Advertisements
This entry was posted in Hewan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s